Selasa, 25 Oktober 2016

Kesempurnaan hati cicak untuk kesehatan kita



   Cicak cicak di dinding diam diam merayap datang seekor nyamuk HAAAAP lalu ditangkap ya lagu ini mungkin salah satu keunikan dari Hewan Reptil ini. Ya Cicak namanya Hewan dengan nama latin Hemidactylus platyurus ini meiliki banyak kegunaan selain sebagai pembasmi nyamuk yang ada dirumah kita, cicak memiliki berbagai khasiat yang sempurna untuk kesehatan kita.
    
   Ya pada kesempatan ini saya akan membagi sedikit informasi yang mungkin anda belum dengar tentang hewan melata ini,cicak namanya.Sebelum saya menjelaskan tentang cicak ini mari kita mengetahui apa itu cicak.  
    Cicak/cecak ini terbagi atas 4 jenis:
  • Cecak tembok (Latin Cosymbotus platyurus), yang kerap ditemui di tembok-tembok rumah dan sela-sela atap. Cecak ini bertubuh pipih lebar, berekor lebar dengan jumbai-jumbai halus di tepinya. Bila diamati di tangan, dari sisi bawah akan terlihat adanya lipatan kulit agak lebar di sisi perut dan di belakang kaki.
  • Cecak kayu (Hemidactylus frenatus), yang bertubuh lebih kurus. Ekornya bulat, dengan enam deret tonjolan kulit serupa duri, yang memanjang dari pangkal ke ujung ekor. Cecak kayu lebih menyukai tinggal di pohon-pohon di halaman rumah, atau di bagian rumah yang berkayu seperti di atap. Terkadang didapati bersama cecak tembok di dinding luar rumah dekat lampu, namun umumnya kalah bersaing dalam memperoleh makanan.
  • Cecak gula (Gehyra mutilata), bertubuh lebih kecil, dengan kepala membulat dan warna kulit transparan serupa daging. Cecak ini kerap ditemui di sekitar dapur, kamar mandi dan lemari makan, mencari butir-butir nasi atau gula yang menjadi kesukaannya. Sering pula ditemukan tenggelam di gelas kopi kita.
  • Cecak batu (Cyrtodactylus marmoratus).

KASIFIKASI ILMIAH CICAK
KerajaanAnimalia
Filum:Chordata
Kelas:Reptilia
Ordo:Squamata
Upaordo:Lacertilia
Infraordo:Gekkota
Famili:Gekkonidae

    Setelah kita mengetahui tentang cicak ini seperti janji saya sebelum saya akan menjelaskan apa sebenarnya yang membuat saya ingin membagi informasi tentang cicak ini.Awal mula saya ingin menceritakan sedikit tentang cicak ini yang telah menolong banyak orang selain membasmi nyamuk yang ada dirumah kita.
     
    mungkin kita telah banyak mendengar bahwa cicak sering dipakai untuk pengobatan tradisional di indonesia kita.mulai dari ekor cicak dan bagian organ dalamnya sangat berguna untuk penyembuhan alamiah tanpa bahan kimia seperti sekarang ini.Tahukah kamu???bahwa hati cicak dapat mengobati penyakit dalam yang banyak kasusnya tidak ada yang bisa selamat dari penyakit ini sprti,
jantung koroner,lever,paru paru basah dan kanker banyak penelitian tentang cicak ini diluar negri sana contohnya sperti di CHINA yang menyatakan bahwa hati cicak dapat mengobati kanker dan tumor dan paru paru basah wah hebatnya cicak ini sangat menajubkan mendengarkan ini..
   
    Bagaimana menurut kalian tentang cicak ini?????????





2 komentar: